Celebrity
Honest.com

9 Feb 2015


Honest.com – Jessica Alba

Honest yang diluncurkan oleh Jessica Alba membukukan keuntungan jutaan dolar dan menuai pujian. Padahal, Honest baru saja didirikan 2 tahun lalu. Konon, di tahun 2014 keuntungannya mencapai 150 juta dolar AS!
    Siapa sangka, kekesalan Jessica karena kesulitan menemukan produk perawatan bayi yang natural dan ramah lingkungan malah menuai dolar. Saat hamil Honor, putrinya yang kini berusia 5 tahun, Jessica menemukan bahwa bahan kimia beracun banyak digunakan dalam produk perawatan bayi dan pembersih rumah.
“Saya ingin rumah saya bebas dari produk-produk yang bisa membuat anak saya sakit,” ujar Jessica yang mengidap asma dan alergi terhadap sejumlah bahan kimia. Gayung pun bersambut ketika Jessica bertemu dengan Christopher Gavigan, penulis buku Healthy Child, Healthy World: Creating a Cleaner, Greener, Safer Home.
Keduanya memiliki ide serupa: menciptakan produk perawatan bayi yang natural dan ramah lingkungan, namun dengan harga terjangkau. Mereka sepakat bahwa pemasaran produk dilakukan online. Honest Company pun berdiri dengan dukungan dari pengusaha Amerika, Brian Lee dan Sean Kane, keduanya merupakan pakar e-commerce.
Kini, produk Honest Company tidak hanya meliputi produk perawatan bayi, tapi juga vitamin, aromaterapi, produk pembersih rumah, dan perawatan tubuh wanita. Kehadiran Honest pas benar dengan tren go green yang  makin merajai dunia. Setahun setelah berdiri, Honest Company meraih keuntungan 70 juta dolar AS. Jessica pun meraih penghargaan di sana-sini, salah satunya sebagai Entrepreneur of the Year dari sebuah majalah wanita.
    Fokus gaya hidup sehat yang ramah lingkungan konsisten ditampilkan dalam artikel-artikel yang diterbitkan di situs Honest. Tip mendaur ulang, mengurangi sampah, cara menghindari penggunaan pestisida, resep masakan yang sehat, tempat liburan yang alami, merupakan sebagian artikel yang bisa ditemukan di situs milik ibu dua anak ini. Dalam mengelola perusahaan dan situs gaya hidupnya, Jessica dibantu 275 karyawan.
    Seiring melejitnya popularitas Honest, Jessica pun menulis buku tentang gaya hidup ramah lingkungan,The Honest Life: Living Naturally and True To You. Ia juga aktif melobi senat Amerika untuk melegalisasi Safe Chemical Act yang mewajibkan semua produsen untuk menguji produknya sebelum dilempar ke pasaran.
Lewat Honest, Jessica ingin menggugah banyak orang untuk mengadopsi gaya hidup sehat. “Saya hanya ingin menawarkan gaya hidup alternatif yang berlaku untuk semua orang. Tidak perlu semuanya serba organik, pakai minyak granola, dan kecanduan yoga. Saya menunjukkan cara hidup sehat tanpa menjadi ekstrem,” katanya.(f)



 



polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?