Home Interior
3 Pilihan Gaya Foyer

17 Jun 2011

Sebagai area penerima dari sebuah rumah, foyer biasanya terletak di ruangan depan, langsung setelah pintu masuk utama. Ruang ini dapat menjadi daerah peralihan dari teras ke ruang tamu, atau dapat berupa ruang khusus tersendiri. Besarnya ruang foyer pun tergantung pada variasi luas dan bentuk ruangan yang ada.

Jika rumah Anda berukuran mungil, ciptakan foyer dengan hanya menempatkan credenza yang dilengkapi berbagai pernik interior. Namun, jika tersedia ruang yang cukup besar, Anda dapat membuat satu ruang khusus dengan meletakkan satu atau dua buah kursi berbentuk sederhana sebagai area penerima tamu.

Sebagai pencipta kesan pertama yang mewakili kepribadian pemiliknya, dandani foyer dengan sentuhan desain yang sarat ciri pribadi Anda. Tiga gaya foyer berikut ini dapat Anda jadikan alternatif pilihan yang menarik dalam menata foyer sehingga area ini bisa tampil penuh estetika.

EKLEKTIK

Gabungan gaya etnik dan modern menciptakan gaya desain eklektik. Permainan kayu pada mebel dan pernak-perniknya membuat ruang terasa hangat. Selain meja konsol, credenza juga dapat menjadi elemen utama dalam menata ruang foyer. Untuk efek klasik yang kuno, berikan sentuhan pernik dari perak.

MODERN KONTEMPORER

Gaya modern kontemporer seolah tak pernah kehilangan peminat. Garis desain yang bersih dan tegas menjadi ciri khas gaya ini. Untuk menyeimbangkan warna gelap pada mebel, tambahkan warna-warna yang berani dan kontras sehingga foyer tampak lebih ‘hidup’. Misalnya, dengan penggunaan warna jingga kemerahan sebagai aksen sekunder pada lukisan abstrak, bunga, hingga jam duduk. Sentuhan warna-warna tersebut membuat ruang ini terhindar dari kesan dingin dan monoton.

KLASIK ELEGAN

Gaya klasik merupakan salah satu gaya desain yang cukup disukai sepanjang zaman. Kesan mewah dan sophisticated yang ditampilkannya, mengundang orang untuk betah berlama-lama berada di ruangan ini. Cermin dapat  dipasangkan pada dinding kosong di atas meja konsol. Selain berfungsi sebagai hiasan pemanis, juga untuk tempat bercermin para tamu dan memperbaiki penampilan sebelum bertemu dengan tuan rumah. Jika ruang foyer cukup luas, dapat juga ditambahkan beberapa mebel lain, seperti kursi atau meja bulat yang diletakkan di tengah ruangan. (f)



 



polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?