Beauty Trend
Kampanye Sosial Brand Kosmetik Lokal

30 Mar 2023


Dok. Shutterstock


Kampanye bertema sosial marak dilakukan brand lokal saat ini, termasuk brand kosmetik. Tujuannya tentu saja agar ada keterikatan yang lebih dalam dan bermakna antara brand dan penggunanya. Kampanye sosial juga memberi solusi tambahan yang bisa ditawarkan brand kepada konsumennya.

Berikut beberapa brand lokal yang sedang membuat kampanye bertema sosial yang menarik.
 


Dok. Roll Over Reaction

1/ Roll Over Reaction - Uncover Your Stories

Memperingati hari perempuan Internasional dengan meluncurkan kampanye Uncover Your Stories yang bertujuan mengajak para perempuan lebih mencintai diri mereka dan menggabungkan kekuatan untuk memahami dan lebih berani menghadapi permasalahan kekerasan dalam berpacaran.

Pada kampanye ini Roll Over Reaction melakukan aktivasi project mapping untuk menangkap sisi emosional para perempuan yang menjadi korban kekerasan dalam pacaran. Informasi mengenai hal ini bisa diperoleh di situs resmi Roll Over Reaction. Kampanye juga disertai penjualan khusus gelang persaudaraan bersama produk cushion PLUMP! yang tersedia di market place, toko offline di Rumah Atsiri Sarinah dan situs resmi.

“Kami selalu percaya perempuan itu kuat, saat mereka percaya diri dan tahu bahwa mereka itu berharga serta bernilai. Permasalahan dating violence ini kami angkat, karena perempuan yang menjadi korban kerap merasa dirinya tidak worth it,” ungkap Tinanda Nabila, Co-Founder dari Rollover Reaction.

 

Dok. Luxcrime

2/ Luxcrime - Beauty in DiQuity (Beauty in Diversity and Equity

Kelompok difabel merupakan salah satu pusat perhatian Luxcrime dalam melakukan kampanye sosial tahunan. Tahun ini, kegiatan puncak kampanye sosial Luxcrime Beauty in DiQuity (Beauty in Diversity and Equity) adalah pertunjukan seni dari kelompok seni disabilitas Unique Project Theatre dan Nalitari, Yogyakarta.

Pertunjukan yang akan dibawakan oleh kelompok Nalitari ini mengangkat cerita berjudul KAKSA sedangkan Unique Project Theatre mengangkat cerita The Unlimited of Beauty - Keindahan Tak Terbatas.

Dialog-dialog yang disampaikan para penampil dalam The Unlimited Beauty misalnya, menyuarakan isu-isu kecantikan bagi tubuh perempuan difabel yang mengalami keterbatasan karena tubuhnya tidak memenuhi standar kecantikan yang 'ideal'.

Selain pertunjukan seni, Luxcrime juga mengadakan sesi make-up classv bersama teman-teman difabel. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan keahlian, sehingga kelak dapat dimanfaatkan sebagai mata pencaharian tambahan.

 

Dok. Wardah

3/ Wardah - Bersama Lebih Bermakna

Selama 28 tahun, Wardah di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation telah menyediakan produk perawatan wajah dan kosmetik halal serta mendukung para wanita Indonesia untuk selalu menyebarkan kebermanfaatan.

Dalam konteks tersebut, pada ramadan ini, Wardah meluncurkan kampanye berjudul “Bersama Lebih Bermakna”. Kegiatan kampanye sangat beragam antara lain: Program Kolaborasi dengan Komunitas Belajar Al Quran Braille, Program Paragon Goes to 2000 Masjid, #BersamaLebihBermakna Movement, Program Support Wardah untuk Local Fashion Brand (UMKM), dan Program Talk Show Heart to Heart bersama Dewi Sandra

Setiap langkah kecil akan membuat perubahan besar jika dilakukan bersama-sama dan kebermanfaatan yang diberikan akan berdampak lebih besar dan bermakna. (f)


Baca juga:
Mau Kulit Sehat? Berdamai Dengan Microbiome
Cantik Maksimal dengan Cara Mudah
Layanan Kecantikan Terbaru Untuk Dicoba

PSF


Topic

#FeminaIndonesia, #Beauty, #LocalBrand

 



polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?