BizNews
Kolaborasi Musisi untuk Semangati Anak Muda Berjuang di Masa Pandemi

13 Aug 2020


Foto: dok. IM3 Ooredoo

 
Pandemi COVID-19 membuat setiap orang berusaha bertahan dengan cara masing-masing. Situasi sulit ini mengingatkan kita bahwa kebebasan dan kemerdekaan manusia bisa saja direnggut dan hilang dalam sekejap.

Pemberlakuan physical distancing guna mengendalikan penyebaran virus telah berdampak pada pembatasan ruang gerak dan aktivitas yang membuat ekonomi nasional melemah, karena tidak sedikit masyarakat yang secara tiba-tiba kehilangan sumber mata pencahariannya. 

Berbagai cara pun dilakukan untuk dapat bertahan hidup, mulai dari beralih profesi hingga memaksimalkan kemampuan untuk mencari peluang bisnis dengan menawarkan berbagai macam produk dan jasa secara online.

Fenomena tersebut menginspirasi IM3 Ooredoo membangun kampanye terbaru yang bertajuk Teruskan Perjuangan Untuk Tetap Merdeka sekaligus dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Kampanye ini ingin menyalakan semangat anak muda Indonesia untuk berjuang demi kemerdekaan di masa sulit. Pesan tersebut juga disampaikan dalam sebuah video musik yang menampilkan kisah nyata bagaimana internet dapat memberikan dukungan besar bagi generasi muda saat ini yang telah beralih profesi untuk dapat bertahan hidup dan memperjuangkan kemerdekaannya.

Video musik ini dibuat dengan menggandeng musisi muda tanah air; Barasuara, Ardhito Pramono, Nadin Amizah, dan The Resonanz Children’s Choir. Mereka menciptakan dan membawakan lagu berjudul ‘Bangkit dan Berlari’. 

Kolaborasi antar musisi tersebut juga berangkat dari situasi sebenarnya dimana pandemi ini sangat mempengaruhi industri musik. Physical distancing tidak memungkinkan mereka untuk melakukan pekerjaan biasa seperti tampil secara langsung di panggung.

Akan tetapi mereka tidak menyerah dan terus berjuang, Barasuara dengan ceritanya yang berjuang tetap manggung secara online demi fans, begitu juga dengan Ardhito tetap berjuang manggung virtual agar krunya tetap bekerja, hingga Nadin yang berjuang meluncurkan album barunya secara online di tengah keterbatasan, dan The Resonanz Children’s Choir yang juga tetap berkarya dari rumah untuk mendukung perjuangan kita semua.

Fahroni Arifin, Senior Vice President – Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo mangungkapkan kampanye tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaannya dalam mendukung masyarakat Indonesia untuk terus bersemangat di masa pandemi.

“Di situasi ini kami melihat banyak orang yang beralih profesi agar bisa bertahan hidup, berjuang pada masa pandemi dengan dukungan internet sebagai salah satu kebutuhan utama. Mulai dari berjualan makanan online, memasarkan ke teman dan saudara melalui media sosial, group chat, dan lain-lainnya,” ujarnya.

Dirilis berdekatan dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia, kampanye ini diharapkan dapat menyalakan optimisme dan semangat masyarakat untuk bangkit dan terus berjuang mendapatkan kembali kemerdekaannya.(f)
 



BACA JUGA:
10 Puisi Peninggalan Sapardi Djoko Damono
Michelle Obama Mengaku Depresi Karena Isu Rasisme
Jangan Hanya Ikutan Foto Hitam Putih, Ini Tujuan Sebenarnya Aksi Challenge Accepted yang Ramai di Media Sosial

 


 


Topic

#musik, #newnormal, #corona

 



polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?