Fashion Trend
Prediksi Tren 2025 untuk Turis Dunia di Lokasi Penuh Cerita

20 Jun 2024

Koleksi liburan turis dunia: Chanel, Dior, Gucci, Louis Vuitton

Cruise Collection atau Resort Collection menjadi penghubung antara musim-musim utama dalam kalender mode utama dunia. Peragaan koleksi ini dipelopori Coco Chanel tahun 1919, untuk klien wanita Chanel yang biasa berlibur di Biarritz, kota liburan tepi pantai di barat daya Prancis.

Show Chanel di Marseille, show Dior di Perthshire (kiri bawah), show Gucci di London

Digelar di lokasi penuh cerita, koleksi Cruise 2025 adalah interpretasi liburan yang tak melulu baju santai. Gaya sleek dan chic yang mungkin tak terlalu praktis untuk berlibur bisa jadi inspo turis dunia yang tidak pusing soal kelebihan bagasi.

Show Hermès di New York City (atas), show Louis Vuitton di Barcelona

Mari kita lihat beberapa koleksi Cruise 2025 dari rumah mode besar seperti Dior, Gucci, Louis Vuitton, Chanel, dan Hermès. 

CHANEL

Cruise 2025 Chanel

Chanel memilih lokasi tepi pantai yang eksotis untuk peragaan Cruise 2025 mereka; Cité Radieuse adalah area pemukiman di Marseille yang dirancang oleh arsitek ternama Le Corbusier, dan menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Mundurnya Virginie Viard sebagai Direktur Kreatif Chanel setelah menggantikan Karl Lagerfeld menjadikan ini koleksi terakhir Viard bersama Chanel. 

Menekankan nuansa sporty glamour, koleksi ini dipenuhi sentuhan klasik Chanel, seperti jaket tweed dengan detail modern, rok mini, dan pakaian pantai yang chic terinspirasi laut Marseille menawan. 
 

GUCCI

Koleksi Cruise 2025 Gucci

Pada tahun 1897, Guccio Gucci memulai perjalanannya di London sebagai porter di hotel The Savoy. Lebih dari satu abad kemudian, rumah mode yang didirikannya kembali ke kota yang penuh sejarah ini untuk memamerkan koleksi Cruise 2025 di galeri seni Tate Modern, London

Direktur Kreatif Gucci Sabato De Sarno menggabungkan elemen-elemen vintage dengan sentuhan modern, menampilkan perpaduan sempurna antara gaya feminin dan maskulin ala estetika tomboy chic. Warna merah Ancora yang menjadi ciri khas De Sarno hadir lewat siluet beragam.
 

LOUIS VUITTON

Koleksi Cruise 2025 Louis Vuitton

Louis Vuitton memilih situs bersejarah yang megah untuk peragaan Cruise 2025 mereka, yakni Park Güell di Barcelona, yang menciptakan kontras yang menarik antara masa lalu dan masa kini. Koleksi ini memadukan teknik haute couture dengan desain fungsional.

Direktur Kreatif Louis Vuitton Nicolas Ghesquière menghadirkan perpaduan cokelat, abu-abu, dan hitam yang klasik diimbangi  semburat merah, hijau, dan biru, terinspirasi palet arsitektur Park Güell yang ikonik.
 

DIOR

Koleksi Cruise 2025 Dior

Peragaan Cruise 2025 Dior diadakan di destinasi yang menakjubkan yaitu Drummond Castle, Perthshire, Skotlandia. Direktur Kreatif Dior Maria Grazia Chiuri membawa koleksi rumah mode ini kembali ke Skotlandia setelah 7 dekade Christian Dior terakhir show di sana. 

Elemen Skotlandia, seperti motif tartan, menjadi elemen utama koleksi yang didominasi palet warna hangat dan earthy tone, seperti hijau, cokelat, dan merah marun. 
 

HERMÈS

Second Chapter of Fall Collection dari Hermès

Hermès terbang ke Pier 36 Manhattan, New York, untuk show yang disebut Second Chapter dari Fall Collection 2024 mereka; show-nya tepat waktu di pukul 20.15 malam demi mengejar atmosfer setelah sunset. Untuk penampilan pertamanya di New York City, Hermès menggelar paduan estetika gaya New York dan Paris; aksen New York yang kental ditunjukkan lewat hiasan lampu lalu lintas kuning besar yang menggantung di atas runway

Direktur Kreatif Hermès Nadège Vanhee menampilkan celana merah tua dipadukan dengan jaket kuning mustar dan atasan silk motif khas Hermès. Leather biker jacket juga memperkuat aksen vintage ala 70-an di koleksi ini. 

Baca juga:
Untuk Palestina, Selebritas Ini Mengampanyekan Perdamaian dan Berdonasi
8 Oppa Jangkung di Drakor 2024, Siapa Paling Bikin Deg-degan?
Jennie Blackpink Debut Jadi Model Runway di Show Ulang Tahun Jacquemus
 

Belva Khoirunnisa Sasikirana


Topic

#fashion

 



polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?