Food Trend
Aplikasi Food Directory Ini Ajak Jajan di Hidden Gem di Blok M

16 Jun 2024


Sebuah tur kuliner ngubek hidden gem dan ruang santap di Blok M, Jaksel, digelar oleh aplikasi Horego, pertengahan Juni lalu. Aplikasi food directory ini mengajak media dan food blogger jajan sambil nge-review di aplikasi buatan anak negeri.

Ada sesi ngemil camilan di Kari Umbi, di lokasi perdananya di Melawai Plaza, disambung makan Nasi Pedas Bali di Uma Oma. Seorang oma jadi greeter yang bikin tamu tersenyum saat memasuki ruang Instagrammable.
 
Rute food tour lainnya termasuk ke Little Salt Bakery, viral karena rotinya yang enak dan juga karena antreannya yang gak habis-habis! Media sibuk meninggalkan ulasannya di dalam aplikasi, karena siap berebut 3 Best Reviews berhadiah merchandise Horego x Heimlo!

 
Cara kerja pencarian tempat makan bisa dikerucutkan hingga ke kecamatan, bahkan ke dalam suatu mal. Arahan menuju lokasi rekomendasi tanpa perlu berjauh-jauh sangat menghemat waktu!
 
Tur juga mengajak Chef Yuda Bustara, Tantri Namirah (fashion influencer), dan David Soong (pendiri SweetEscape dan AXIOO). Ketiga nge-spill tempat makan favorit yang dirangkum dalam Placelist, sejenis playlist namun berisi alamat tempat makan.
 
Dalam salah satu placelist-nya, Chef Yuda, yang reality show-nya akan segera tayang di OTT terkemuka dunia, merekomendasikan “Tempat Makan Favorit Chef Yuda Lewat Tengah Malam” sebagai destinasi andalannya selepas aktivitas syuting masak. Sementara Tantri membuat placelistDestinasi Wiken Favorit di Jakarta” yang merupakan tujuannya kala bepergian makan bareng suami. David Soong sebagai Horegeng menciptakan placelistPagi-Pagi Nge-Brunch di Sini” sebagai tempat sarapan favoritnya di Jakarta.
 
Tur dipandu dua creativepreneur yang juga sering menjadi kurator makanan, Gupta Sitorus dan Primo Rizky. Gupta dan Primo juga pemilik Mie Celor 6D, yang bersama-sama pelaku kreatif lainnya menghidupkan kembali kawasan Melawai Plaza melalui rumah makan kekinian. (f)

Baca juga:
Tren Financial Peace di Kalangan Wanita Gen Z
5 Kunci Mengelola Keuangan Pasangan Long Distance Marriage
Investasi Obligasi Fixed Rate, Lebih Cuan? 
 

Trifitria Nuragustina


Topic

#kuliner

 



polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?