Health & Diet
Sejumlah Taman Dibuka di Jakarta, Berikut Cara Aman Olahraga di Luar Ruangan Selama Pandemi COVID-19

15 Jun 2020



Dok. Pexels



Memasuki masa transisi pelonggaran PSBB, sejumlah taman dibuka secara bertahap di Jakarta. Beberapa di antaranya adalah Taman Lapangan Banteng di Jakarta Pusat, Taman Tebet dan Taman Tabebuya di Jakarta Selatan, Taman Bintaro dan Taman Sungai Kendal di Jakarta Utara, Taman Bambu dan Taman Piknik di Jakarta Timur serta Taman Green Garden di Jakarta Barat. 

Pembukaan akses terhadap taman ini pun diharapkan dapat memberikan keleluasaan pada masyarakat untuk lebih sehat secara fisik dan mental. Namun, sejumlah aturan tetap diberlakukan bagi mereka yang datang ke taman terbuka hijau yang telah dibuka oleh pemerintah daerah.

Seperti, pengunjung taman harus menjaga jarak 2 meter, membawa hand sanitizer, memiliki suhu tubuh di bawah 37,5 derajat celsius. Sementara warga di atas usia 60 tahun, anak-anak di bawah usia 10 tahun dan mereka yang sedang sakit tidak diperbolehkan untuk menggunakan fasilitas publik ini. Pengelola taman pun akan memantau jumlah pengunjung agar tidak melebihi 50 persen kapasitas.

Dengan telah dibukanya sejumlah taman, banyak warga yang memanfaatkan momen ini untuk berolahraga. Namun dengan masih adanya virus corona di tengah masyarakat, penting untuk tetap aman melindungi diri saat berolahraga di luar ruangan.


Lanjut ke halaman berikutnya untuk cara aman berolahraga di luar ruangan selama pandemi COVID-19.



BACA JUGA :
Rahasia Diet Sederhana Demi Tubuh Ideal dan Kesehatan
Cara Mengatasi Stres Akibat Pandemi COVID-19? Berolahraga
Redakan Cemas Dengan Latihan Pernapasan Sederhana



 


Topic

#corona, #newnormal, #olahraga

 



polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?