Reviews
7 Drakor Terbaru Bulan Juni: Hadirkan Beragam Genre, dari Fantasi hingga Politik

18 Jun 2024

Seru, penasaran hingga gemas bisa kita rasakan bersama lewat drakor bulan ini! Foto: jTBC, Netflix, tvN
 
Drakor apa saja yang sudah chinggu tonton di bulan Juni ini? Benar, sudah ada beberapa drama Korea terbaru yang memulai episode-episode awalnya. Yang menarik, drakor yang tayang di bulan Juni kali ini akan hadir dalam ragam genre, mulai dari misteri, komedi romantis hingga fantasi. 

Dan pastinya deretan artis populer Korea akan hadir menemani hari-hari penggemar drakor bulan Juni ini; ada Song Seung-heon, Kim Min-seok, Lee Chae-min, Jung Eun-ji, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Biar gak ketinggalan, pastikan deretan drakor terbaru di bulan Juni ini masuk dalam watchlist kalian, ya!
 
Sekuel aksi penipu stylish yang kini dibumbui motif balas dendam. Foto: tvN

1/ The Player 2: Master of Swindlers
Mulai tayang: 3 Juni 2024
Tonton di Viu (Senin-Selasa), Vidio (Selasa-Rabu)

Berusia 47 tahun tidak membuat aktor Song Seung-heon (Kang Ha-ri/Choi Su-hyuk) kehilangan karismanya. Seung-heon membintangi sekuel dari drama yang dibintanginya bersama Tae Won-seok (Do Jin-woong), Lee Si-eon (Im Byung-min). Krystal Jung muncul di awal episode perdana, dan ketidakhadirannya menjadi benang merah drama ini.

Drama yang juga dibintangi Oh Yeon-seo (Jung Soo-min) dan dan Jang Gyu-ri (Cha Jae-yi) ini menampilkan Kang Ha-ri yang bersama timnya bekerja untuk menipu para koruptor. Drama ini menghadirkan ketegangan saat mereka memulai penyamaran dan berhadapan dengan bandar narkoba. Akankah penyamaran Kang Ha-ri dan tim terbongkar? Lalu, siapa Dex (diperankan Go Yoon), yang dibenci Ha-ri dan tim?

 
Romansa berbalut action dan juga komedi antara Korsel-Korut versi baru. Foto: Dok. Apple TV+

2/ My Military Valentine
Mulai tayang: 6 Juni 2024
Tonton di Apple TV+ (Jumat)

 
Drama ini dibintangi oleh Kim Min-seok (Llyod) yang semakin dikenal lewat perannya dalam Descendants of the Sun (2016). Lawan mainnya adalah seniornya, Nam Gyu-ri (Baek Young-ok), yang dikenal lewat drama populer 49 Days (2011) dan Kairos (2020).

My Military Valentine mengambil setting distopia ketika Korea Selatan dan Korea Utara sudah hidup damai dan berdampingan. Untuk merayakan itu, seorang selebritas Korea Selatan, Llyod, berencana tampil di wilayah perbatasan. Namun rencana ini berubah menjadi masalah dan membuat Llyod harus berhadapan dengan tentara Korea Utara, salah satunya adalah Baek Young-ok.

Rumor skandal merekapun merebak dan membuat penggemar Llyod geram. Apakah rencana Llyod untuk menenangkan penggemarnya? Seperti apa bumbu-bumbu romantis di antara Llyod dan Young-ok?  

 
Perbedaan kasta di antara para murid tajir melintir di SMA elite mengundang konflik.Foto: Netflix

3/ Hierarchy
Mulai tayang: 7 Juni 2024
Tonton di Netflix

Berlatar belakang sekolah elite bernama Jooshin High School, sesuai judulnya, drama ini menghadirkan kisah murid SMA dengan segala intrik yang diawali oleh 'kasta' mereka. Kasta terendah tentu saja mereka yang sekolah dengan beasiswa. Situasi Jooshin berubah ketika masuk murid baru kelas 2, Kang Ha (Lee Chae-min), yang berani mengobrak-abrik hirarki tak resmi yang selama ini dipegang oleh Kim Ri-an (Kim Jae-won). Apalagi ketika Kang Ha jadi pacar dadakan Jae-i (Roh Jeong-eui), mantan Ri-an.

Kematian murid beasiswa bernama Kang In-han menjadi benang merah drama yang mengulik soal perundungan di sekolah, persaingan antar sahabat seperti yang dilakukan Yoo He-ra (Ji Hye-won) pada Jae-i, kehidupan anak SMA yang bebas (alkohol, narkoba, seks), hingga kekayaan melimpah seperti ditunjukkan Lee Woo-jin (Lee Won-jung), yang menghadiahi guru teman bobonya tas Hermes Birkin!

Hierarchy bisa dibilang versi terkini dari The Heirs (2013) dan Revenge of Others (2022) yang lebih intens, dengan pesan: Kelakuan remaja makin menjadi-jadi jika orang dewasa di sekitar mereka bersikap tidak peduli dan mencintai mereka berdasarkan harta, bukan perhatian.


Bagaimana kalau Gen Z jadi teman sekamar Boomers yang sebaya kakeknya? Foto: Toyou's Dream

4/ My Friend's Graduation Ceremony
Mulai tayang: 10 Juni 2024
Tonton di Vidio 


Kim Min-goo (Kim Jong-hyeon) yang pintar di SMA malah memilih masuk kampus yang terletak paling jauh dari universitas bergengsi, dengan jurusan yang dianggap gurem. Di kampus ia berteman dengan Lee Yeo-wool (Jung Ye-in), murid nomor 2 terpintar setelah dirinya. Di asrama kampus, ia sekamar dengan Hong Seung-bae (Park Chul-min), mahasiswa senior sebaya kakeknya, yang jauh lebih gaul.

Meski awalnya tidak mulus, persahabatannya dengan Seung-bae membuat Min-goo tidak lagi menutup diri (termasuk diajak cabut kuliah, he he). Drama komedi ini juga menyentil masalah perundungan, seperti yang dialami Min-goo di masa SMA. Dan drama yang ternyata cukup mengandung bawang ini mengajarkan bahwa kita bisa belajar banyak dari siapa saja, tanpa melihat usia.

 
Gangster tobat ketemu wanita dari masa lalunya dalam kisah kocak membaperkan. Foto: jTBC

5/ My Sweet Mobster
Mulai tayang: 12 Juni 2024
Tonton di Viu (Rabu-Kamis), Vidio (Kamis-Jumat)

 
Untuk yang suka komedi romantis, drama terbaru My Sweet Mobster ini bisa jadi salah satu pilihan. Drama ini diperankan oleh Uhm Tae-goo (Seo Ji-hwan), Han Sun-hwa (Go Eun-ha), Kwon Yool (Jang Hyeon-woo). Bagi Uhm Tae-goo dan Han Sun-hwa, mereka dipertemukan kembali setelah membintangi drama Save Me 2 (2019). 

Drama berkisah tentang kisah cinta antara  mantan mafia Seo Ji-hwan yang menjadi CEO dengan seorang YouTuber saluran anak-anak Go Eun-ha yang terkenal dengan panggilan "Mini Sister." Secara tak sengaja Eunha melukai Jihwan saat bekerja paruh waktu, panik dan berusaha menolong Jihwan, dan di sisi lain Jihwan mengenali Eunha sebagai gadis kecil dari masa lalunya. Seperti apa kisah romantis apakah yang akan terjadi di antara keduanya? 

 
Malam naksir, siang... masih naksir juga gak saat berubah penampilan? Foto: jTBC

6/ Miss Night and Day
Mulai tayang: 15 Juni 2024
Tonton di Netflix (Sabtu-Minggu)

 
Salah satu oppa kesayangan Choi Jin-hyuk (Gye Ji-woong) hadir dalam drama terbarunya bersama Lee Jung-eun (Lim Soon) dan Jung Eun-ji (Lee Mi-jin) berjudul Miss Night and Day. Drama ini juga menjadi comeback drama bagi Jung Eun-ji setelah bermain dalam Work Later, Drink Now Season 2 (2022). 

Bergenre fantasi romantis, drama ini berkisah tentang Lee Mi-jin yang digambarkan sebagai wanita muda yang punya tekad kuat dan sosok yang tangguh. Dia berjuang keras untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. Hingga suatu ketika Lee Mi-jin terjebak dalam tubuh wanita berusia 50 tahun. 

Pada malam hari, Lee Mi-jin kembali ke sosok aslinya, dan pada siang hari dalam versi tuanya dia mulai bekerja magang di Kantor Kejaksaan Distrik Seohan dengan nama Im Soon. Dia bekerja untuk Jaksa Gye Ji-woong. Kisah seru apakah yang akan terjadi di antara Gye Ji-woong dan dua penampilan Lee Mi-jin? Apakah Lee Mi-jin akan selamanya bergantian penampilan tiap siang dan malam? 

 
Pertarungan kekuasaan dan ambisi yang bakal bikin geregetan. Foto: Netflix

7/ The Whirlwind
Mulai tayang: 28 Juni 2024
Tonton di Netflix 

 
Ada beberapa fakta menarik dari drama The Whirlwind, antara lain drama ini menjadi drama debut bagi aktor senior Sol Kyung-gu (Park Dong-ho). Sol Kyung-gu adalah aktor papan atas Korea yang telah meraih banyak penghargaan bergengsi film Korea lewat antara lain lewat Book of Fish (2021) dan Kingmaker (2022).

The Whirlwind juga menjadi comeback bagi penulis Park Kyung-soo setelah terakhir menulis dramaWhisper (2017). Dan aktris senior Kim Hee-ae (Jung Soo-jin) juga turut membintangi drama ini. 

The Whirlwind akan menghadirkan drama bergenre politik yang terjadi di Korea ketika banyak kejadian bertolak belakang dengan aturan yang ada. Drama ini mengisahkan sosok Perdana Menteri Korea Selatan Park Dong-ho yang ingin menyingkirkan presiden yang memakan uang rakyat. Namun Wakil Perdana Menteri Ekonomi, Jung Soo-jin ingin menghentikan aksinya. Bagaimana Park Dong-ho mencapai tujuannya? Apakah ia tetap berpegang pada aturan? (f)

Bennita Luisa


Topic

#feminaindonesia, #koreandrama, #koreancorner

 



polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?