Sex & Relationship
Pasangan di Serial Bridgerton vs Realitas, Kalian yang Mana?

14 Jun 2024

Kisah cinta siapa dalam Bridgerton yang paling mirip dengan kita? Foto: Netflix

Bridgerton Season 3 sudah tayang, dan dari total 24 episode selama 3 musim, setidaknya ada 4 pasangan dalam serial ini (maaf ya, Mama Violet).

Masing-masing punya romansa yang bikin baper dengan segala kerempongannya di era Regency di Inggris abad ke-19. Seandainya mereka ada di masa sekarang, pasangan dalam serial Bridgerton mana yang mirip dengan kisah cinta kita?

1. DAHPNE-SIMON: Diawali hubungan pura-pura

Nilai di realitas: 7/10

Daphne dan Simon, pasangan dengan asmara menggelora di Bridgerton Season 1. Foto: Netflix

Di musim pertama, fokus Bridgerton ada pada Daphne (Phoebe Dynevor), anak ke-4 (lihat inisialnya) dan putri tertua. Setelah pesta debutante dan Daphne jadi sorotan, Daphne pura-pura berkencan dengan Simon Basset  atau Duke of Hastings (Regé-Jean Page), teman Anthony (Jonathan Bailey), anak sulung Bridgerton.

Hubungan pura-pura mereka berubah menjadi romansa yang menggetarkan, walau masih ada rahasia hingga mereka menikah. Namun ketika semua masalah terselesaikan, keduanya jadi pasangan bucin.

Dalam kehidupan nyata, pura-pura jadi pasangan endingnya, sih, selesai saja, atau malah jadi musuhan saat salah satu jadi suka beneran. Daphne dan Simon beruntung orang-orang di sekeliling mereka, termasuk keluarga, mendukung hubungan mereka, dan mereka akhirnya saling jatuh cinta. 

Jadi, kalau mau menjalin hubungan pura-pura, cari tahu dulu dalam hati: Tujuannya apa, sih? Yakin gak sakit hati jika pasangan pura-pura kita menemukan cinta sejatinya?
 

2. ANTHONY-KATE: Benci jadi cinta

Nilai di realitas: 7,5/10

Kate dan Anthony dari season 2 sama-sama bucin yang keras kepala. Foto: Netflix

Ini premis klasik; dari musuh bebuyutan akhirnya jadi sepasang kekasih bucin. Tapi kisah si sulung Bridgerton sedikit berbeda; Anthony awalnya dijodohkan dengan Edwina (Charithra Chandran), adik Kate Sharma (Simone Ashley). Sebagai kakak yang protektif, Kate menentang hubungan mereka. Namun takdir berkata lain.

Di luar hubungan mereka, Anthony dan Kate adalah pasangan setara; sama-sama cerdas, protektif terhadap keluarga, keras kepala, dan senang aktivitas outdoors. Tak heran ketika mereka jadian, keduanya pun bucin setara.

Hubungan benci jadi cinta juga ada, sih, dalam kehidupan nyata; atau awalnya dijodohkan sama si adik, eh, malah naksir kakaknya. Tapi apakah kemudian semuanya bisa berakhir mesra ala Anthony-Kate? Kita yang harus mengusahakannya sendiri....
 

3. COLIN-PENELOPE: Teman jadi kekasih

Nilai di realitas: 8/10

Di season 3, Colin belajar banyak dari Penelope, termasuk bangga pada 'karier' Penelope. Foto: Netflix

Penelope Featherington (Nicola Coughlan) sudah lama menyukai Colin (Luke Newton), anak ke-3 Bridgerton, abang dari Eloise (Claudia Jessie), anak ke-5 yang juga sahabatnya. Namun identitas rahasia Penelope sebagai Lady Whistledown merusak persahabatannya dengan Eloise. Ketika akhirnya Colin jatuh cinta pada Penelope dan melamarnya, Eloise menentangnya.

Teman jadi kekasih juga salah satu premis klasik, apalagi jika memiliki hobi yang sama. Dalam hal ini, Colin dan Penelope senang menulis; Penelope sebagai juaranya juru gosip, sedangkan Colin sedang mencoba menulis kisah perjalanannya. Namun romansa mereka penuh rintangan, terutama identitas rahasia Penelope.

Bagaimana dalam kehidupan nyata? Banyak contoh, sih, teman jadi kekasih, termasuk dengan rahasia masing-masing. Pertanyaannya, jika kisah cinta bubar, bisakah persahabatan berlanjut? 
 

4. FRANCESCA-JOHN: Soulmate setipe

Nilai di realitas: 8,5/10

Francesca dan John, pasangan muda yang berani mencoba mandiri. Foto: Netflix

Francesca (Hannah Dodd), anak ke-6 dan putri ke-3, memutuskan memilih jodohnya sendiri, yaitu John Stirling atau Lord Kilmartin (Victor Alli). Kisah cinta mereka lempeng saja, sehingga diragukan oleh sang ibu.

Namun sebenarnya bisa saja Francesca dan John adalah soulmate. Mereka setipe; bisa duduk bersebelahan dan menikmati keheningan bareng, sama-sama suka musik, dan tipe malu-malu yang gak mau mencari perhatian.

Dalam kehidupan nyata, langka, tuh, menemukan soulmate seperti Francesca dan John; tanpa harus bicara, kita bisa tahu apa yang ada dalam pikiran pasangan, dan ritme kita berdua setipe. Jika kalian sudah menemukan pasangan seperti ini, jempol!

Baca juga:
Menunggu Bridgerton 3 Part II Sambil Nonton 8 Film dan Seri Manis Ini
5 Tipe Pria yang Wajib Diperjuangkan
Kata Ahli Family Constellation, Mencintai Pasangan dan Anak Ada Urutannya

 

Zornia Harisantoso


Topic

#bridgerton

 



polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?