Tip Masak
7 Tips Menyimpan Kue Kering untuk Persiapan Lebaran

8 Apr 2024

Foto: Pixabay

Menyiapkan kue kering untuk menyambut kedatangan para tamu atau sebagai antaran sudah mulai dilakukan di sela-sela kesibukan kerja.
 
Jika mempersiapkannya dari sekarang, memastikan kue kering sennatiasa renyah menjadi hal utama. Ini cara penyimpanan idealnya!
 
1/ Setelah memanggang kue kering, pastikan kue benar-benar sudah dingin sebelum di kemas dalam stoples. Uap panas dapat membuat kue lembap dan mudah berjamur.
 
2/ Kue kering bertekstur rapuh seperti nastar, kaastengel, dan kue kacang sebaiknya disimpan dalam stoples yang tidak terlalu tinggi. Hal ini untuk menghindari kue di bagian bawah hancur karena menopang bobot berat di atasnya.
 
3/ Kue kering renyah seperti kue kuping gajah, semprong, dan kue bawang disimpan dalam wadah kedap udara agar tetap renyah.
 
4/ Pastikan wadah penyimpanan bersih dan kering. Setelah dicuci bersih, lap dengan kain bersih dan angin-anginkan untuk memastikan wadah benar-benar kering.

Cek juga koleksi resep kue kering femina di CAKE & COOKIES
 
5/ Berikan lapisan kertas di setiap layer kue agar tidak menempel satu sama lain. Selain itu, tampilan kue bebas dari remah-remah kue.
 
6/ Gunakan silica gel untuk menyerap kelembapan dalam stoples.
 
7/ Simpan dalam ruang sejuk dan kering, serta jauh dari paparan sinar matahari. (f)

Baca juga:
6 Teknik Memasak Wajib Tahu Bagi Pemula di Dapur
5 Kunci Sukses Membuat Sambal Matah
Bedanya French Meringue, Swiss Meringue, dan Italian Meringue

Trifitria Nuragustina


Topic

#tipsmasak, #kuekering, #puasadanlebaran

 



polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?