Travel
Cara Aman Menginap Di Hotel Semasa New Normal

11 Jul 2020


Foto: Pexels

 
Seiring pembukaan kawasan pariwisata alam secara bertahap sejak pertengahan Juni lalu, sektor pariwisata di Indonesia mulai bergeliat. Para traveler kembali dapat merencanakan perjalanan ke berbagai tempat. Begitu pula Anda yang hobi jalan-jalan.

Akan tetapi perlu ekstra hati-hati dalam merencanakan perjalanan di saat pandemi COVID-19 belum usai. Pastikan diri Anda dalam keadaan sehat, cermat memilih destinasi wisata, dan rencanakan sarana transportasi yang digunakan.

Salah satu yang harus diperhatikan adalah beradaptasi dengan kebiasaan baru saat menginap di hotel. Meskipun agak merepotkan, hal-hal ini layak dilakukan selama di hotel guna menjamin keamanan dan kesehatan saat berlibur.

1. Terapkan social distancing
Tetap jaga jarak dengan orang lain saat berada di area hotel.

2. Gunakan masker dan alat pelindung lainnya jika memungkinkan
Jangan lupa untuk melindungi diri-sendiri dan orang lain setiap saat terutama selama berada di area hotel. Selalu kenakan masker dan pelindung wajah jika diperlukan.

3. Hindari keramaian atau berada di area publik
Jangan berada di area umum seperti restoran atau sekitar kolam renang terlalu lama.

4. Periksa suhu tubuh secara berkala
Suhu tubuh Anda tak boleh lebih dari 37,3 derajat celcius. Periksa suhu tubuh setiap hari untuk memastikan kamu sehat selama menginap di hotel.

5. Cuci tangan secara teratur
Gunakan sabun dan air, lalu gosok tangan selama 20 detik. Anda juga dapat menggunakan pembersih tangan berbasis alkohol jika sedang sulit menjangkau air.

6. Bersihkan dan desinfektasi
Meskipun kamar akan selalu dibersihkan oleh pengelola, melakukan pembersihan tambahan untuk diri-sendiri juga dapat dilakukan untuk memastikan kotoran dan kuman sudah hilang.
 
Pastikan pula Anda memilih hotel yang menerapkan prosedur kebersihan ekstra di area yang memiliki titik sentuh tinggi, seperti lobi hotel, area check-in, restoran, permukaan meja, toilet, dan peralatan pembersih.

Untuk menemukan hotel semacam ini Anda bisa manfaatkan aplikasi pemesanan hotel yang memberi label khusus pada pilihan hotel yang dinilai telah terapkan protokol kesehatan dengan baik. (f)
 



BACA JUGA:
Ini Perubahan Cara Wisatawan Rencanakan Perjalanan Setelah Pandemi
Destinasi Wisata Paling Diimpikan Wisatawan Lokal Pasca Pandemi COVID-19
Akan Segera Dibuka, Ini yang Dilakukan Taman Bermain Disneyland di Era New Normal



 


Topic

#hotel, #newnormal, #penginapan, #protokolkesehatan

 



polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?