Travel
Kembali Bangkitkan Sektor Pariwisata, Gunung Bromo Akan Dibuka Lagi

30 Aug 2020


Dok. Melvin Tan / Unsplash



Karena pandemi COVID-19, sejumlah tempat pariwisata harus ditutup. Tak terkecuali Gunung Bromo yang ditutup sejak bulan Maret lalu. 

Kini, setelah beberapa tempat pariwisata dibuka lagi oleh pemerintah, salah satu destinasi wisata paling populer di Jawa TImur ini juga akan dibuka kembali untuk turis. Namun, Badan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru mewajibkan pengunjung untuk melakukan registrasi online sebelum kedatangan.

Selain itu, daerah pegunungan yang memiliki beberapa area situs ini juga akan membatasi jumlah pengunjung untuk meminimalisir penyebaran virus corona. Yaitu dibatasi hanya 739 pengunjung setiap harinya, atau 20 persen dari kapasitas normal.

Lebih detailnya, Situs Pananjakan hanya 178 pengunjung per hari, Situs Bukit Cinta hanya 28 pengunjung per hari, Situs Bukit Kedaluh hanya 86 pengunjung per hari, Situs Savana Teletubbies hanya 347 pengunjung per hari dan Situs Mentingen hanya 100 pengunjung per hari. 

Untuk memastikan bahwa protokol kesehatan dipatuhi, Badan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru juga akan memberikan sanksi tegas kepada pengunjung yang melanggar. Juga, akan menutup kembali kawasan pariwisata tersebut jika ditemukan kasus baru virus corona. (f)



BACA JUGA :
Di Tengah Geliat Pariwisata yang Menurun, Bali Raih Predikat Destinasi Terpopuler di Asia 2020
Cara Aman Menginap Di Hotel Semasa New Normal
Begini Persiapan Berwisata di Masa New Normal


 


Topic

#corona, #newnormal

 



polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?