Trending Topic
Kiehl's Ajak Seniman Muda Ubah Sampah Jadi Karya

12 Mar 2024

Attina Nuraini (kiri) dan Evan Driyananda (kanan) dengan karya seni berjudul Spread Your Wings and Fly. Foto: Dok. Kiehl's

Kesuksesan kampanye Kiehl’s Subway tahun 2023 menginspirasi Kiehl’s Indonesia mengulang sukses Kiehl's Subway pada tahun ini. Bedanya, kali ini konsep Trash to Art menjadi pilihan kampanye yang membawa paduan skin care, kreativitas, dan komitmen Kiehl’s terhadap gaya hidup berkelanjutan.

Dalam event kali ini, pengunjung disuguhi terowongan subway ala New York serta angkaian acara interaktif dan instalasi seni dari sampah yang digunakan kembali karya seniman dan talenta muda Indonesia, yang hadir di Senayan City, Jakarta. 

Seniman muda Indonesia, Evan Driyananda dan Attina Nuraini dari ReExp Studio, menciptakan instalasi berbentuk pesawat, dipajang di salah satu spot utama lokasi event. Terinspirasi karakter yang playful, penuh spirit fearless dan edgy, kedua seniman muda ini mengubah 1.600 botol produk Kiehl's menjadi pesawat berwarna hitam. Seniman Diella Maharanie juga menghadirkan "Bloom's Garden" sebagai karya seni ciptaannya yang berupa taman imajinatif terbuat dari materi daur ulang dan botol-botol Kiehl's.

Bukan hanya Evan, Attina dan Diella, Art Competition dari kemasan produk kosmetik juga berlaku di kalangan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia. Beberapa karya unggulan para mahasiswa ini pun ditampilkan selama event berlangsung.
 
Karya unggulan dari para mahasiswa yang mengikuti Art Competition juga dipajang selama event. Foto: Dok. Kiehl's
 
Sejak tahun 2009, Kiehl's sudah berkomitmen mendaur ulang jutaan kemasan kosong yang kembali padanya. "Tahun ini, sebagai bagian dari upaya keberlanjutan, kami berkolaborasi dengan Rekosistem melakukan Recycle and Be Rewarded yang mengajak seluruh skincare enthusiasts mengumpulkan dan mendaur ulang kemasan di seluruh butik Kiehl’s di Indonesia,” ujar Venny Septianita, Brand General Manager, Kiehl’s Indonesia.

Venny menjelaskan, dukungan mereka juga termasuk memberikan hadiah spesial bagi pelanggan yang menyumbangkan kemasan kosmetik kosong mereka. Bukan hanya kemasan kosmetik merek Kiehl's yang diterima, namun kemasan kosmetik kosong merek apa pun.  
 
 Selama event, masyarakat dapat menyumbang kemasan kosmetik bekas ke dalam lemari ini dan mendapatkan hadiah spesial serta diskon khusus produk Kiehl's. Foto: Dok. Kiehl's 


Venny berharap renewal mission kali ini dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk mengambil bagian untuk mengurangi dampak sampah terhadap lingkungan. "Misi utama kami kali ini ada tiga, yaitu replenish resources, design out waste, dan empower community," kata Venny.

Baca juga:
Benang Jarum Merayakan Ulang Tahun ke-4
Gaya Effortless dari Clare Waight Keller untuk Uniqlo
Tay Tawan Kampanyekan Kota Kelahirannya untuk Pelancong Indonesia, Malaysia, dan Singapura
 

Laili Damayanti


Topic

#missionrenewal, #skincare, #senimanmuda, #sustainability, #berkelanjutan

 



polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?