BizNews
Sasar Konsumen Muda, Dailygroup Keluarkan Dua Menu Baru

12 Sep 2023


Foto : Pexels


Dailygroup, sebuah sebuah start-up F&B multiplatform yang menaungi beberapa jenama F&B baru-baru ini melakukan riset konsumen lewat kolaborasinya dengan Ipsos – perusahaan riset pasar & konsultasi multinasional yang berkantor pusat di Perancis. Riset yang bertujuan untuk membedah demografi, kebiasaan konsumsi serta suguhan favorit pelanggannya ini mendapatkan beberapa temuan menarik. 

Dari segi konsumsi rice box, sushi, wrap food, roti dan kue, kategori yang paling diminati adalah roti (55%) dan kue (37%). Sajian seperti rice box disukai sebagai makanan harian yang cocok untuk dipesan lewat aplikasi layanan pesan antar dan dikonsumsi sendiri. Sedangkan sushi dan kue dipandang sebagai makanan akhir pekan yang cocok dimakan ramai-ramai.

“Berdasarkan segi usia, sajian rice box dan sushi paling banyak dikonsumsi oleh pelanggan usia 18-35 tahun, sedangkan pelanggan usia 26-45 tahun cenderung mengkonsumsi roti dan kue,” ungkap Jaya Chandranegara, Marketing Director, dailygroup. 

Riset yang sama juga menemukan tiga hal yang mendorong konsumen memilih sebuah brand kuliner yaitu mampu mempertahankan konsistensi rasa, menghasilkan makanan berkualitas dengan bahan-bahan natural dan memiliki value for money. Artinya, makanan yang dicari rasanya harus enak, berkualitas dan ramah di kantong.


Foto: Dok. dailygroup


Berangkat dari temuan tersebut, dailygroup terus berinovasi dan beradaptasi dengan tren F&B dan minat konsumsi pelanggan melalui dua anak brand-nya yaitu Shirato dan Lu’miere. Shirato menghadirkan sajian menu baru Shiraball, bola-bola goreng dengan campuran nasi berkualitas tinggi. Di dalamnya, tersembunyi kejutan rasa dari isian salmon atau tuna dan mozarella. Setiap gigitannya menawarkan sensasi crispy yang menyatu dengan gurihnya lelehan keju mozarella. Shiraball menjadi the perfect bite yang cocok untuk semua orang karena rasanya enak, mengenyangkan dan dapat menjadi kudapan favorit tiap akhir pekan bersama keluarga atau teman. 

Untuk memanjakan para sweet tooth, Lu’miere menghadirkan menu baru Lava Cake Choco Cadbury, sajian manis dari chiffon cake cokelat yang lembut, dikombinasikan dengan selai cokelat dibagian tengah yang lumer serta limpahan parutan coklat Cadbury di atasnya. Kelezatan dari Lava Cake Choco Cadbury cocok untuk dinikmati dalam setiap momen, mulai dari menjadi teman craving pada saat menonton K-Drama, merayakan keberhasilan teman, hingga sebagai self- reward untuk memanjakan diri setelah hari yang panjang. 


Foto: Dok. daily group


“Menu-menu dari Shirato tercipta untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang memiliki gaya hidup aktif dan multi-tasking. Meskipun mereka sedang dalam perjalanan, dikejar meeting, atau dikejar deadline tugas, mereka tetap bisa keep on rolling dengan melakukan berbagai kegiatan tersebut sambil tetap bisa makan makanan yang enak dan mengenyangkan. Begitupun dengan menu-menu dari Lu’miere yang hadir untuk menjadi teman spesial setiap saat dalam segala momen,” ungkap Jaya. 

Kini, pelanggan dapat menikmati Shiraball dengan harga Rp 40.000,00 dan Lava Cake Choco Cadbury dengan harga Rp 93.000,00. Menu ini sudah tersedia di seluruh gerai Shirato dan Lu’miere. Dapatkan harga spesial untuk pemesanan melalui aplikasi online delivery yaitu GoFood, GrabFood dan ShopeeFood. 

Sebagai informasi selain Shirato dan Lu’miere, dailygroup juga menaungi beberapa jenama F&B, diantaranya dailybox (brand rice box yang menawarkan sajian comfort food), breadlife (brand roti keluarga di Indonesia), Lu’miere (brand kue dan pastry), Antarasa (menyajikan makanan dengan sentuhan modern menggunakan rempah terbaik Nusantara), tiantea (brand minuman pertama dari daily group) dan Ayam Amanah (ayam goreng paling halal se-Indonesia). (f) 


Baca Juga:
Orange and Carrot Cake, Lebih Nikmat Berkat Aroma Jeruk
Whisky Sacher Torte dari Bodas Dessert Bar, Bandung
Tips Masak Cokelat Selembut dan Secantik di Toko Kue

 


Topic

#kuliner, #brandlokal, #sushi, #kue, #cake

 



polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?