Gadget
Keunggulan WhatsApp Bisnis, Pengguna Bisa Jadwalkan Pesan di Luar Jam Kerja

15 May 2020


Foto: Pixabay



Komunikasi merupakan salah satu kunci sukses dalam bisnis. Lewat komunikasi, pengusaha bukan hanya bisa mencari pelanggan baru, tapi juga menjamin kesetiaan pelanggan.
 
Nah, WhatsApp Bisnis membantu Anda para pebisnis untuk tetap terhubungan dengan konsumen, saat Anda sibuk atau saat bisnis sedang tutup seperti sekarang ini.
 
Dengan menggunakan WhatsApp Bisnis, Anda dapat menyetel atau menjadwalkan pesan di luar jam kerja yang dikirim secara otomatis ke semua atau sebagian kontak Anda.
 
Anda juga dapat mengatur jadwal pesan di luar jam kerja untuk dinyalakan secara otomatis pada waktu-waktu tertentu, misalnya pada jam-jam saat usaha Anda sedang tutup.  
 
Berikut adalah cara mengatur pesan di luar jam kerja untuk pengguna Android.
 
1. Ketuk Tombol Menu > Setelan > Setelan bisnis > Pesan di luar jam kerja.
 
2. Nyalakan Kirim pesan di luar jam kerja.
 
3. Ketuk pesan tersebut untuk mengeditnya > OKE.
 
4. Di bawah jadwal, ketuk dan pilih antara :
   
a. Selalu kirim untuk mengirim pesan secara otomatis pada setiap waktu.
b. Jadwal khusus untuk mengirim pesan secara otomatis hanya pada waktu yang ditentukan.
c. Di luar jam kerja untuk mengirim pesan secara otomatis hanya pada waktu di luar jam kerja. Opsi ini akan tersedia jika Anda telah mengatur jam kerja Anda di profil bisnis.
   
Atur jam kerja secara terpisah dengan mengedit profil. Caranya, ketuk setelah > nama bisnis Anda > ketik edit > ketuk bidang yang mana saja yang akan Anda perbarui > simpan.
 
5. Di bagian Penerima, ketuk dan pilih antara :

a. Semua orang untuk mengirim pesan otomatis ke siapa pun yang mengirimi Anda pesan di luar jam kerja.
b. Semua orang kecuali untuk mengirim pesan otomatis ke semua nomor kecuali beberapa nomor.    c/ Hanya kirim ke... untuk mengirim pesan otomatis ke penerima tertentu. 

6. Ketuk simpan.

Pada profil bisnis memungkinkan Anda untuk menambahkan informasi mengenai bisnis, seperti nama, alamat, kategori, deskripsi, email, dan situs web. Pengguna dapat melihat informasi ini dengan mudah ketika mereka melihat profil bisnis Anda.

Halaman Facebook dan akun Instagram Anda juga dapat ditambahkan ke profil bisnis dengan mencantumkan alamat web pada salah satu bidang situs web. (f)



Baca Juga:
Bisa Jadi Pilihan Silaturahmi Virtual, Kini Pengguna WhatsApp Dapat Melakukan Panggilan Suara dan Video Hingga 8 Partisipan
Facebook Hadirkan Messenger Kids untuk Bantu Anak-Anak Terhubung dengan Dunianya
Facebook Rilis Messenger Kids, Amankah untuk Anak?





 


Topic

#whatsapp, #whatsappbisnis, #wanwir, #wanwirfemina

 



polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?