Fashion Trend
Power Dressing di Masa New Normal

21 Jul 2020

 

Foto: Dok. Freepik

 
Waist-up Dressing
Bagi kita yang masih menjalani Work From Home, memang new normal seakan tidak terlalu berdampak terhadap tampilan sehari-hari. Malah kita cenderung dapat dengan nyaman mengenakan loungewear seharian. Tapi penting diingat, panggilan meeting virtual bisa terjadi sewaktu-waktu. Atau kebutuhan untuk live di media sosial bagi para content creator?  Ini perlu adaptasi berpakaian. Ingat, meski #DiRumahSaja, ada image dan representasi yang tetap perlu dijaga dalam lingkungan professional atau pekerjaan.
 
Sebagai seorang sosok wanita karier dengan berbagai kesibukan, Petty S Fatimah segera melakukan kurasi untuk urusan kerja dari rumah ini. Ia menyeleksi bermacam atasan berupa kemeja, blouse, blazer, outer yang dirasanya dapat Ia kenakan dan manfaatkan untuk keperluan tampil di rapat virtual penting ataupun sesi live di Femina. Dengan pilihan yang sudah terpampang nyata, proses padu padan pun menjadi lebih mudah.
 
Istilahnya waist-up dressing alias fokus pada penampilan dari pinggang ke atas. Jadi kita pun bisa mengakali baju rumah menjadi baju kantor yang rapi. Meski mengenakan loungewear yang nyaman ataupun kaus, kita bisa melapisinya dengan blazer berstruktur tegas dalam warna gelap atau netral untuk menyulap tampilan lebih professional. Pastikan atasan atau baju dalam yang Anda pakai terlalu ramai motif atau bermodel terbuka. Kesan sopan dan representable adalah kunci penampilan pada meeting virtual.
 
 
Lihat laman selanjutnya untuk membaca lebih lanjut.
 


Topic

#FeminaLive, #ModeFemina, #PowerDressing, #BusanaKerja, #NewNormal, #PettySFatimah

 



polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?