Fashion Trend
Power Dressing di Masa New Normal

21 Jul 2020


Foto: Dok. Freepik
 
Riasan natural tapi ‘megang’
Pada teori power dressing, penampilan seseorang akan menciptakan kesan tertentu bagi orang lain (kini, online maupun off-line). Tak hanya busana, riasan pun perlu menjadi perhatian. Bagi Petty S Fatimah, riasan juga menjadi bagian dari power dressing itu sendiri.
 
Tak perlu bulu mata berlapis-lapis, tapi pastikan alis tertata rapi. Anda juga dapat menggunakan browcara yang mampu merapikan alis dalam sekejap. Gunakan blush tipis untuk memberi rona pada wajah agar tampak segar dan tidak tampak pucat di kamera, apalagi bila mengenakan ring light.
 
Untuk rapat virtual, Anda perlu memulas lipstick warna segar. Untuk pertemuan tatap muka yang terhalang masker, pastikan riasan mata menawan. Jangan lupakan tatanan rambut, ya! Tak perlu ribet, cukup sisir rapih atau ikat ala buntut kuda. Sederhana tapi rapih, itu kuncinya!
 
Mainkan aksesori
Kembali lagi aksesori memiliki peran penting dalam tampilan Anda di depan kamera. Berhubung Anda tidak mengenakan baju kerja sebagaimana mestinya, aksesori yang tepat dapat menjadi finishing touch yang baik. Saatnya mainkan kalung dan scarf untuk memberi fokus pada area wajah. Jepit rambut yang sederhana dapat menjadi opsi, selain rambut tertata rapih, aksen manis pun menjadi penyemangat presentasi virtual Anda.
 
Attitude, Paling penting
Petty S Fatimah mengakui bahwa attitude atau cara kita bersikap juga merupakan bagian dari power dressing yang kerap terlupakan. Tidak hanya saat bertatap muka secara langsung, bersikap professional, fokus dan serius juga perlu ditunjukkan pada tatap muka secara virtual. Biasanya, setelah mengenakan ‘busana perang’, cara Anda bersikap akan otomatis menyesuaikan. Sudah saatnya kita memberi perhatian pada semua sikap dan perilaku kita saat bertemu virtual. Jika new normal memang akan menjadi permanen dengan segala perubahannya, maka kita pun perlu menyesuaikan diri. New normal, new you! (f)
 
 


Baca Juga

Loungewear, Baju Rumah Naik Kelas
Masker Adibusana Adrian Gan
Presentasi Dior Couture F/W 2020-2021 Dalam Bentuk Video 
 
 


Topic

#FeminaLive, #ModeFemina, #PowerDressing, #BusanaKerja, #NewNormal, #PettySFatimah

 



polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?